Selasa, 03 Juli 2012

Kekuatan Pikiran


Sugesti atau pun kekuatan pikiran adalah suatu hal yang sangat mempengaruhi pola hidup seseorang, juga merupakan suatu proses psikologis, di mana seseorang membimbing pikiran, perasaan dan perilaku diri sendiri maupun orang lain. Kekuatan pikiran sangatlah berpengaruh besar pada berbagai aspek yang bisa menyebabkan berhasil atau tidaknya sebelum maupun sesudah menjalani sesuatu. Siapa yang belum pernah membaca buku The Secret-nya Rhonda Byrne, yang membahas tentang hukum tarik menarik alam bawah sadar yang membuat perasaan dan pikiran seseorang menjadi nyata dalam kehidupan mereka. Membuktikan bahwa kekuatan pikiran seseorang sangat mempengaruhi sesuatu yang bahkan belum terjadi.

Memang sedikit sulit dipercaya, bahwa suatu keinginan sebenarnya bisa kita raih dengan mengangankan dan memimpikan keinginan tersebut serta memikirkannya dengan hati yang bahagia. Hati yang bahagia itulah yang  merupakan kunci kesuksesan yang dapat menarik apapun ke dalam kehidupan kita. Sadar atau pun tidak, hal sekecil itu ternyata bisa membuat suatu perubahan besar yang sangat menentukan langkah seseorang. Walaupun kelihatan mustahil tapi memang selalu ada jalan untuk mewujudkan semua keinginan. Diiringi dengan usaha keras pastinya, karena bila hanya bermimpi tanpa berusaha maka jangan pernah berharap apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

Kekuatan pikiran yang saya maksud bukan sekadar tekhnik hipnotis yang hanya dengan mengucapkan mantra maka bisa dengan secara instan apapun bisa terkabul. Untuk menjadi seorang pakar hipnotis pun membutuhkan suatu keahlian khusus, pengecualian untuk yang memiliki bakat alami dan merupakan anugerah  instan dari Sang Pencipta.

Kekuatan pikiran yang kita tanamkan dalam diri kita sendiri, bisa memacu motivasi yang menyebabkan tergeraknya naluri untuk mendorong suatu tindakan sesuai keinginan kita. Seperti moto hidup seorang Agnes Monica "Dream, believed and make it happen!". Bahwa segala sesuatu itu memang berawal dari mimpi yang akan terwujud bila kita melakukan suatu action untuk membuatnya menjadi nyata.

So? Tanamkanlah sugesti yang positif dalam pikiran kita, dengan hati yang bahagia dan percaya bahwa apa yang kita inginkan pasti bisa terwujud dengan kuasa-Nya. Jangan pernah mengeluh dan berpikir negatif akan hal buruk yang selalu menimpa kehidupan kita, karena itu hanyalah ujian untuk mengukur seberapa besar perjuangan kita untuk bisa bangkit kembali dari keterpurukan. 

Keep positif thinking!

3 komentar:

  1. Fenny dan suami percaya betul kekuatan fikiran. Let's dream and talk positive to create a great moment :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, bener bgt tuh mba... Dream, believed and make it happen ya mba... hehe. Tks udah mampir ya mba, follow jg ya biar tambah afdol hehe

      Hapus
  2. saya juga percaya mbak dengan kekuatan pikiran.. Ditambah lagi ketika kuliah dulu dosen pernah bercerita, dan meminta utk coba dipraktekan kekuatan pikiran kita utk hal yg paling mudah saja, dlm urusan cinta.hehe.. ternyata itu luar biasa. sy tahu memberi sugesti positif pd diri sendiri itu juga tdk mudah. tulisannya bagus mbak. :)

    BalasHapus