Kamis, 03 Maret 2016

Cara Menyalurkan Emosi (versi sayahhh)

Ceritanya lagi emosi!!!! Nggak tahu kenapa bawaannya lagi sensi. Mungkin saya kurang piknik, mungkin. Atau juga ada hal terpendam yang nggak bisa saya ungkapin, makanya bikin otak gerah dan pengin banget ngeluapin semua isi pikiran. Well, abaikan.

Kalian pasti pernah mengalami hal yang sama, emosi jiwa. Buat yang ibadahnya kuat, mungkin hanya dengan sholat dan banyak istigfar langsung bikin pikiran jadi tenang, kelar masalahnya. Tapi kadang tetap aja masih ada yang ngeganjel, namanya juga manusia biasa. Pernah sharing sama atasan saya soal ini, beliau jawabnya asik banget sambil ketawa, "Kalo lagi kesel paling enak tuh mancing." gitu kata dia. Saya sih belum pernah nyoba, tapi ngedenger ceritanya kayaknya asik juga (maybe harus saya coba suatu hari nanti).

Kalo saya lagi emosi dan pengin menyalurkannya dengan cara yang elegan mah gampang aja. Selain karokean, bisa juga lari-larian di pantai sambil teriak yang kenceng. Dijamin abis teriak-teriak pasti langsung lega. Lebih asik lagi kalo teriak-teriaknya sambil naik roller coaster, biar nggak disangka orang stress (padahal mah iya emang lagi stress).

Cara lain, curhat! Cewek banget ya. Kalo kalian nggak nemuin orang terpercaya buat jaga aib-aib kalian, mending curhatannya ditulis aja, mayan kan kalo bisa jadi cerpen ato novel, bisa jadi duit dah (kalo laku, hihihi). Tapi jangan khawatir, cerita hidup orang kan beda-beda dan punya keunikan tersendiri. Nggak cuma Raditya Dika aja kok yang kisah hidupnya unik, sapa tau kalian juga ada yang lebih unik.

Selain cara-cara di atas, paling asik lagi tuh nonton film komedi, trus ngakak-ngakak ampe mules. Itu bagus juga buat ngilangin bad mood. Ato dengerin musik dengan lirik yang inspiratif. Jangan dengerin lagu galau, yang ada malah tambah bete. Sekarang saya lagi seneng dengerin lagunya Raisa yang berjudul Bersinar. Abis dengerin lagu itu bikin perasaan hopeless jadi plong. Bikin galau jadi ngilang. Bikin pikiran negatif jadi menjauh pergi dari otak. Dengerin nih ya lagu dan liriknya ...




"Bersinar"

Saat kau merasa tak bercahaya,
seakan semua kegelapan menyelimuti harimu,
dan kau merasa takkan pernah usai,
buang saja gundah di hatimu,
biarkan berlalu,
ini bukan akhir dunia.

Tersenyumlah, percayalah, bebaskan dirimu,
bersinarlah.
Lepaskanlah keraguanmu, bukalah hatimu
bersinarlah.

Kegelapan menyelimuti harimu,
dan kau merasa takkan pernah usai
buang saja gundah di hatimu,
biarkan berlalu,
ini bukan akhir dunia

Tersenyumlah, percayalah, bebaskan dirimu,
bersinarlah.
Lepaskanlah keraguanmu, bukalah hatimu,
bersinarlah.

Pancarkanlah cahaya,
hapus air mata,
cahaya dirimu,
bersinarlaaah.

Tersenyumlah, percayalah, bebaskan dirimu,
bersinarlah.
Lepaskanlah keraguanmu,
bukalah hatimu,
bersinarlah.

6 komentar:

  1. Bener juga sih Mel atasanmu. Mancing kan dalam keadaan tenang tuh biar dapet ikan (yakaleeeee mancing sambil ajeb-ajeb). Makanya bisa bikin rileks. Kalo aku sih meluapkan emosi dengan... cuci mata ke konter make up? Hahaha!! Nggak juga ding, biasanya youtube an sambil ngakak-ngakak liat video lucu/stand up comedy.

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep yeee cewe bgt, hahahaha. yutuban adalah cara paling ekonomis, apalagi kl yutubannya pk wifi gratis, halah.

      Hapus
  2. cara lain menyalurkan emosi atau menumpahkan emosi itu juga bisa di larikan ke makanan mel. hehe itu cara aku sih kalo udah lagi emosi banget.

    terus tambah adem lagi kalo makannya bareng orang yang kita sayang. apalagi kalo yang bayar makanannya itu orang lain. sumpah demi dewa matahari. mood kita bkal baik lagi. dan emosi pun hilang. ^^

    GOOD.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada Sherly pasti ada Fathur #uhuk

      good idea tuh, gretongan emang selalu bikin good mood, wkwkwkwk.

      Hapus
    2. hahaha.. kagak ah. kebetulan doang itu mah

      Hapus
    3. Tuhan menyimpan banyak rahasia di setiap kebetulan... #eeaaaaa

      Hapus