Rabu, 12 September 2012

Sembuh dan Sukses dengan Terapi Menulis

Pernah tidak teman-teman berpikir, kalau menulis itu bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Secara tidak langsung dengan menulis kita bisa melepaskan beban negatif yang ada di pikiran kita yang kita tuangkan ke dalam sebuah tulisan. Coba deh teman-teman rasakan, contoh kecil kalau sedang curhat di buku harian. Setelah kita curhat akan terasa plong, bukan?

Nah, disini saya akan mengenalkan sebuah buku terbaru tentang Terapi Menulis. Di dalam buku ini dibahas tentang manfaat menulis bagi kesehatan, tidak hanya kesehatan tubuh tapi juga kesehatan hati dan pikiran kita. Eit tunggu dulu, ini bukan buku tentang medis atau ilmu kedokteran seperti yang teman-teman bayangkan lho. Kata kesehatan di sini bukan berarti teman-teman akan disuguhkan tulisan tentang tata cara pengobatan atau semacamnya. Tapi lebih didominasi oleh fakta-fakta bahwa menulis itu bisa mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan teman-teman semua.

Buku ini ditujukan bukan hanya untuk para penulis saja lho, tapi bila setelah membaca buku ini tiba-tiba anda tergerak ingin menulis dan menghasilkan sebuah karya tulis, hehehe... anda tanggung sendiri ya. Dalam buku ini juga ada testimoni dari 92 penulis yang berhasil lolos dalam Audisi menulis bersama Jonru. Siapa sih yang gak kenal Pak Jonru? Penulis online yang sudah banyak menerbitkan buku yang sangat inspiratif sekali. Dan ada sedikit bocoran nih teman-teman, salah satu dari 92 penulis itu adalah saya lho, hehe. Tulisan saya ada di halaman 223 dan 224 (promo en info.com).

Buku ini juga bagus banget buat siapa saja yang sedang merasa galau, stres, punya masalah yang tak terpecahkan bahkan mungkin yang sedang mengidap penyakit tertentu. Selama ini mungkin anda mencari solusi dengan cara marah-marah, menyesali nasib, curhat kepada teman, mendatangi psikolog bahkan berobat ke dokter terkenal. Padahal sebenarnya penyakit dan masalah-masalah seperti yang saya jelaskan tadi itu bisa sembuh hanya dengan mengikuti terapi menulis lho.

Terapi menulis ini adalah sebuah solusi yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan nyaris tanpa biaya. Syarat dan caranya juga sangat mudah sekali, hanya ada dua : Anda masih hidup dan bebas buta aksara. Sangat menarik sekali bukan? Bagi yang berminat memiliki buku ini, info lengkapnya silahkan klik http://www.terapimenulis.com/. Semoga bermanfaat ya buat teman-teman semua.

                   

11 komentar:

  1. Keren ,,lanjutkan terus menulis nya

    BalasHapus
  2. keren nih
    jadi mari terus menulis (termasuk ngeblog)

    BalasHapus
  3. wow,selamat mbk mel.....
    keep writing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Mbak Zwan... I'm always keep writing kok mbak, hehe

      Hapus
  4. nulis apa? nulis kasih sayang
    dimana? di hatimu
    #nggombal.com

    BalasHapus
  5. Menarik sekali sepertinya bukunya, Mbak.. thanks ya review nya

    BalasHapus