Selasa, 24 Desember 2013

3 Film Favoritku di Tahun 2013

Sepanjang 2013, ada beberapa film Indonesia yang sangat menginspirasi dan menjadi tontonan favoritku sampai detik ini. Saking sukanya, aku sampai membeli DVD-nya untuk disetel di rumah. Ketiga film ini sudah kutonton puluhan kali, tapi herannya aku nggak pernah bosan dan masih kerap kali menitikkan air mata di adegan tertentu. Cuma ada 3 ... ya, cuma 3. Ketiga film ini sangat berkesan bagiku.

1. Rectoverso

Hampir setiap minggu aku memutar ulang film ini untuk kutonton. Kalau lagi suntuk, bad mood, males ngapa-ngapain, pasti penginnya nonton film ini. Ada beberapa kutipan yang sangat aku suka ...

"Kadang-kadang pilihan terbaik adalah menerima, maka semuanya akan baik-baik saja."

"Saya adalah orang yang paling bersedih, karena saya mengetahui apa yang tidak mungkin saya miliki."

Dan entah mengapa, setiap melihat adegan terakhir film (terutama di bagian saat Abang memeluk Bunda sambil menangis ketika mengetahui Leia sudah pergi, tidak ngekos di tempat Bunda lagi) aku selalu ikut menangis. Jleb banget nih film, nggak bakalan bosan nontonnya.

2. Habibie & Ainun

Ini juga film yang udah aku tonton puluhan kali. Kisah romantis dan kesetiaan yang sangat menginspirasi. Kata bijak yang sangat aku suka dari film ini ... "Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapa pun."
Memang, kisah dalam film ini sangat jarang ditemui di kehidupan nyata, walaupun film ini diangkat dari kisah nyata. Tapi setidaknya bisa memberikan gambaran kepada kita semua, bahwa yang namanya cinta sehidup semati itu memang masih ada.

3. 5cm.

Film ini pas banget ditonton kalo lagi down berat dan butuh suntikan semangat. Banyak motivasi dan inspirasi di dalamnya. Kutipan yang paling kusukai adalah:

"Cinta dan setia itu pilihan, bukan sejalan."

"Ketika Tuhan mengambil sesuatu dari genggamanmu, Dia tak menghukummu. Namun hanya membuka tanganmu untuk menerima yang lebih baik."

"Semua keberhasilan dan kesuksesan diawali dari keputusan untuk mencoba."

"Kadang kamu tak sadar dengan apa yang kamu miliki hingga mereka pergi."

"Gagal itu urusan nanti, yang terpenting kita berani untuk mencoba dan mencoba."

"Jangan pernah berhenti untuk bermimpi."

Ketiga film itu sangat membawa dampak positif bagi kehidupanku. Entahlah, seolah ada makna dan hikmah tersendiri yang terpendam di dalamnya. Yang pasti ketiga film ini nggak akan pernah bosan buat kutonton sampai detik ini.


4 komentar:

  1. 5 cm membuat sya terhipnotis ketika menontony ... T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru yaaa, nggak ngebosenin, hehe.

      Hapus
  2. ternyata banyak yg bagus.,.
    ane malah gak terlalu update film indonesia.,. T.T
    nice referrensinnya gan.,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cintailah produk lokal Gan, hehehe. Masama, tks jg udah mampir :)

      Hapus