Selasa, 04 Desember 2012

10 lagu rekomendasi untuk mengurangi bad mood dan menambah semangat


Musik adalah sesuatu yang bisa mempengaruhi perkembangan otak. Banyak riset yang menyatakan bahwa dengan mendengarkan alunan musik/lagu, bisa membuat perubahan pada kinerja otak. Musik juga bisa mempengaruhi suasana hati. Itulah sebabnya saya mencoba merekomendasikan kepada anda, beberapa lagu yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang dan mengembalikan mood supaya anda bisa selalu feel better.

1. Trouble is a friend (Lenka)
Semua orang pasti punya masalah. Karenanya, kita sebenarnya dekat dan akrab dengan yang namanya masalah. Seperti judul lagunya Lenka ini, kenapa juga tidak kita jadikan masalah itu sebagai teman? Lagu ini cocok sekali buat kamu yang lagi ruwed. Dengerin deh, more feel better loh.

2. Ya Sudahlah (Bondan P.)
Feel hopeless?? Lagu ini tepat untuk kamu dengarkan. Membuat anda merasa ditemani oleh seorang penyemangat yang tidak akan pernah meninggalkan anda di saat sedang terjatuh dan terpuruk. Sebenarnya anda tidak membutuhkan orang lain untuk memotivasi diri sendiri. Maka jadikanlah lagu ini untuk men-support diri anda.

3. Bebas (Iwa K.)
Stress karena terjebak macet? Kerjaan menumpuk? Atau permasalahan yang terasa membebani hidup anda? Coba lupakan sejenak dengan mendengarkan lagu yang sangat enerjik ini. Ada aura kebebasan dari tiap liriknya, bawa pikiran anda untuk menghayati isi lagu ini. Pastikan anda terhanyut dalam hentakan iramanya. Daripada anda berkeluh kesah yang hanya akan membuat permasalahan dan rasa stress semakin mendalam, just listen this song and go away trouble!

4. Meraih Mimpi (J Rock)
Lagu ini cocok buat anda yang sedang down karena kegagalan. Mengajak anda untuk terus maju meraih impian dan tidak mengenal kata menyerah. Ya! Let's get your dream to become true.

5. Nyanyian Sahabat (Cokelat)
Merasa sendiri? Saat sedang terpuruk dan seolah semua menjauh? Hmm, buang jauh-jauh pikiran itu dan coba dengarkan lagu ini. Ikuti liriknya, nyanyikan dengan perasaan ceria, dijamin akan mengurangi beban anda.

6. Kubahagia (Sherina)
Selalu merasa menderita? Jangan selalu melihat ke atas sob! Cermati lirik lagu ini, akan membuat anda mengerti apa itu bersyukur. Dan akan membuat anda merasa menjadi orang paling beruntung karena bisa merasakan aura kebahagiaan yang terpancar dari setiap lirik lagu ini.

7. I'm gonna be around (MLTR)
Lagu yang terkenal di tahun 90'an ini ternyata mempunyai kekuatan motivasi di dalam liriknya. Alunan musiknya begitu menenangkan hati, membuat anda merasa ditemani dan disemangati oleh sesuatu yang tak akan pernah menjauh dari hidup anda.

8. Stay the same (Joey McIntyre)
Ex personil NKOTB ini bisa membuat anda menjadi percaya diri dengan alunan lagu yang dibawakannya tersebut. Mengingatkan anda untuk jangan pernah membenci diri sendiri dan berharap menjadi orang lain. Just be your self and keep believe in your self!

9. You rise me up (Josh Groban)
Buat anda yang tidak terlalu suka dengan lagu yang berirama menghentak, lagu ini bisa menjadi pilihan. Slow, tetapi mengandung aura semangat yang sangat kuat dari isi liriknya. Apalagi jenis lagu yang bergenre orchestra mampu membuat kinerja otak anda menjadi lebih efektif. Selain membuat fresh, pikiran anda akan menjadi tenang dan damai.

10. Don't give up (Josh Groban)
Jangan pernah menyerah dalam keadaan apapun. Ya, itulah pesan yang disampaikan melalui lagu ini. Akan membuat anda tersupport untuk tetap bersemangat dan tidak merasa lemah.


Kekuatan alunan musik sangat besar pengaruhnya bagi kesehatan psikis manusia. Apalagi dilengkapi dengan syair lagu yang isinya sangat bermanfaat dan memotivasi. Selain membuat fresh otak dan pikiran anda, juga bisa menghibur perasaan yang sedang kacau. Sebaiknya di saat sedang down atau bad mood jangan mendengarkan lagu yang isi syairnya melankolis dan galau, itu hanya akan membuat anda semakin merasa terpuruk dengan perasaan anda sendiri. Hidup tanpa musik akan terasa hampa, karena musik seperti cinta yang bisa memberikan semangat hidup dalam diri manusia. Apapun masalah anda, tetap semangat yaaa. Jangan pernah merasa hidup tidak ada artinya hanya karena sedang mengalami suatu masalah. Be strong! Because you CAN!

35 komentar:

  1. mantap dah... lagu2 yang selalu buat senang dan tenang....

    BalasHapus
  2. kalo saya sih biasanya mengarah ke lagu2 garapan jepang dan yang band2.. :)

    BalasHapus
  3. Kalo favorit saya kalo hati gulana si Mas Adam Levine Maroon 5 dengan Sundaya Morning. Berharap semua persoalanku semudah lirik lagu saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata yg namanya selera memang beda² yaa..hehehe, tks udah mampir :)

      Hapus
  4. Wahihihi banyak yang gak kutau, kalaupun tau aku gak gitu suka...
    Beda genre :D :D

    BalasHapus
  5. setuju, musik bisa membawa pengaruh terhadap kita.Ketika seseorag sedang berlai-lari, musiknya dibuat sedemikia rupa sehigga kesannya tegesa-gesa.
    Jika kita igin tenag bisa juga mendengarkan musik Tombo Ati ya nduk.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pakde, tombo ati kelewat ya... he. Makasih udah mampir ya Pakde

      Hapus
  6. Yang kuhatu hanya beberapa sajooo, Mba Mel.
    Tapi aku suka yang ini Don't give up. . . :D

    BalasHapus
  7. follback:) anisa-widyawati.blogspot.com

    BalasHapus
  8. salam knal..jngn lupa kunjungi balik y blog saya..
    http://amburadul99.blogspot.com

    BalasHapus
  9. wah ada lagu bondan nih,,,,makasih 4share salam kenal

    BalasHapus
  10. kalau lagi bad mood, saya malah nulis untuk blog jadi sembuh badmoodnya. salam kenal mbak:) mampir ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil nulis dengerin musik makin good mood mas hehe, masama lam kenal jg, tks udah mampir :)

      Hapus
  11. lam kenal dari Admin VINKY BLOG

    BalasHapus
  12. cuma lagu nomer 1 yang suka :D semua lagu Lenka asik buat nemenin di saat badmood mendera *halah*

    salam kenal, ditunggu follback n kunjungan nya ya mbak :)

    BalasHapus
  13. kalo q dengerin lagunya Lenka malah jadi trouble.. (-_-')
    You rise me up malah jadi sedih :(

    BalasHapus
  14. Trouble is a friend, favorit saya, terima kasih atas informasinya kawan.

    BalasHapus
  15. kalo aq mah mending dengerin lagu reggeeeeea..

    kalo lagu2 di atas mah buat yg lagi galao :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew, segitunya lagu penyemangat... kok galau ci? hadeehhh

      Hapus
  16. kalo bagiku lagu2 beraliran shoegaze. Post-rock. Dream pop. Instrumental gitar piano . Lbh menenangkan.

    BalasHapus