Kamis, 22 Agustus 2013

Lagu-lagu yang Mampu Menyemangatiku

Musik merupakan salah satu alternatif terapi diri untuk membuat pikiran menjadi tenang. Fakta mengungkapkan, sejenis musik klasik orchestra bisa meningkatkan kinerja otak kita. Aku pun sering mengalami hal yang sama. Bila sedang down, suntuk en jenuh... hanya mendengarkan musik mampu menstimulasi kembali ketenangan batin, bahkan membuat semangat dan memacu adrenalin. Sebegitu kuatnya pengaruh musik dalam hidupku. Bahkan melalui musik pula aku mampu mengungkapkan suasana hati.

Berikut 10 lagu yang wajib aku dengarkan dikala down dan membutuhkan motivasi diri. Selain membaca, mendengarkan musik adalah kegiatan fardu bagiku #setelah sholat tentunya

1. Kumilikmu (Maher Zain)
Dengerin lagu ini tuh nyeesss-nya minta ampun. Bikin merasa jadi orang paling beruntung sedunia karena diperkenankan mengenal sangat dekat dengan Allah. Subhanallah... lirik lagu ini menggambarkan kepasrahan seorang hamba-Nya setelah menemukan pencerahan batin. Bahwa hanya kepada Allah hidup ini dipersembahkan.

2. I Believe I Can Fly (R. Kelly)
Rasa optimisme  dan aura positif seketika mencuat saat mendengarkan lagu ini. Mengajak untuk membuang jauh semua pikiran negatif dan serta merta yakin pada kemampuan diri. Membangkitkan rasa percaya diri untuk mampu berkata..."Hey World!! It's me... I believe I can realize all my dream, 'cuz I believe in me!"

3. Berawal Dari Mimpi (Bondan)
Semuanya berawal dari mimpi, dunia pun mengakui pepatah ini. Membuatku tak pernah takut untuk bermimpi. Tak hanya sekadar mimpi, tapi pasti akan kuwujudkan dengan pasti. Dengerin lagu ini, merasa dapat dukungan penuh untuk terus mewujudkan mimpi.

4. Meraih Mimpi (J-Rocks)
Makin semangat hidup setelah dengerin lagu ini. Memacu diri untuk tak pernah berhenti meraih mimpi.
Tak ada yang tak mungkin
Bila kita yakini
Pastilah engkau dapati

5. Muda (Agnes Monica)
Bikin perasaan hepi aja kalo dengerin lagu Agnes yang ini. Berpikir untuk tidak mendengarkan suara sumbang dan halangan yang melintang dalam kehidupan. Just go ahead, 'cuz this is my life!

6. Bebas (Iwa K.)
Semua beban langsung rontok kalo dengerin lagu energik ini. Pas banget didengerin kalo lagi berada di tengah kemacetan jalan. Daripada mengeluh, mengumpat dan merasa kesal nggak keruan, mending dengerin lagu ini buat pengobat gundah dan bikin rileks pikiran.

7. Kubahagia (Sherina)
Lagu yang mengajari untuk lebih mensyukuri hidup. Menyemangati diri agar tak pernah merasa sendiri menghadapi kesusahan. Ada kebahagiaan dalam diri sendiri yang senantiasa menemani. Dan kebahagiaan itu akan muncul setiap kita mensyukuri hidup ini, sekecil apa pun itu.

8. Because of You (Kelly Clarkson)
Lagu yang mengingatkanku pada some one yang sudah mengubah hidupku #co cwiit
Karena dia, aku menjadi pribadi yang memandang segala sesuatunya menjadi hal yang simple. Aku banyak belajar untuk mengintrospeksi diri, tak ada kata terlambat untuk terus memperbaiki diri. Bikin hidup jadi lebih berarti kalo lagi dengerin lagu ini.

9. Terbang (Kotak)
Selalu ada energi positif yang otomatis mengalir saat mendengar lagu ini. Aku suka banget sama liriknya yang ini:
Biarkan kuraih bintang
Dan kubawa pulang
Kembali ke Bumiku sayang


Entah apa yang bikin semangat, setiap mendengar kata Bumi dan benda langit lainnya seperti Mentari, Bintang, Bulan... kok aku jadi teringat sesuatu ya... hmmm 

10. Aku Pasti Disana (Cokelat)
Ini lagu tentang janji hati dan komitmen bagiku. Aku suka banget sama liriknya. Pas di hati

Berlari kuberlari mengejar deru sang waktu
Melayang ku melayang jauh
Tertatih ku tertatih mencoba kuatkan hati
Teringatku akan dirimu

Semoga takdir kan bicara

Percayalah, apa pun yang terjadi
Kuhadapi untuk bersamamu lagi
Bersabarlah, kan kuberi kau bahagia
Aku pasti... Aku pasti di sana

Mengejar kumengejar mimpi indah untuk kita
Takkan pernah kuucap dusta

Semoga takdir kan bicara




6 komentar:

  1. like the song number eight

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aq like-nya number eleven aja deh... 'Sometimes Love just ain't enough'nya Patty Smith :D

      Hapus
  2. kenapa lagu 2 D ngga ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 'Masih Ada' kok... 2D mah jadul, versi Saradine lebih okeh... xixixi. Lebih oke lg 'Tak Lekang oleh waktu' Kerispatih :P

      Hapus
  3. hehehe, ga lolos numerisasi nih....iya gpp deh, only remind u about 2 D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kata mbak Anggun C. Sasmi mah... 'Still Remind Me' kok :)

      Hapus