Rabu, 31 Juli 2013

Antara Tekanan & Gaya


Menurut ilmu fisika, tekanan berbanding lurus dengan gaya. Jadi kalo lo ngerasa hidup banyak tekanan, mungkin karena lo kebanyakan gaya!
 —quote alay by status Retha pagi² yang bikin ngakak

Benar kata guruku, ide itu bisa datang dari mana aja. Jadi kalo ada penulis yang bilang buntu ide alias mandek bin writer’s block, itu boong banget… #beeuuhh.

Kayak tadi pagi, gara-gara baca status sohibku, langsung kepikiran buat bikin postingan ini. Maklum penulis serabutan, jadi idenya juga serabutan… he. Dari rajin baca maka lahirlah berbagai ide buat nulis. Makanya bener banget kalo ada yang bilang penulis nggak doyan baca tuh sama aja mau kenyang tapi nggak mau makan #gimana coba?

Menilik stat di atas, sebenarnya ada pesan moral yang jleb banget di dalamnya. Kalo dipikir-pikir, emang bener sih. Orang yang hidupnya terlalu mengada-ada (baca: yang nggak ada terpaksa en maksa banget diada-adain) padahal kemampuan minim. Yang hanya karena mengejar gengsi ato pun rasa nggak enak sama lingkungan sekitar. Biasanya ujung-ujungnya pasti hidupnya nggak akan tenang.

Mentang-mentang temen-temen kantor lagi in pake ini ikut beli, lagi tren pake itu hayu aja meluu. Padahal itu cuma karena nggak mau dibilang ketinggalan zaman ato rasa nggak enak soalnya biar kompak. Hadeehh, hare genee masih mikirin nggak enak. Kalo nggak enak ya jangan dimakan tooo. Biasakanlah membeli barang sesuai kebutuhan juga kemampuan. Itu bisa menghemat pengeluaran dan menghindari over bajet, supaya bisa hidup tenang tanpa hutang.

So? Yang masih hidup dalam tekanan, ubahlah gaya hidup yang berlebihan supaya semuanya tetap aman!


Kalau Anda tidak mau mengubah diri sendiri,  jangan sampai Allah yang mengubahnya dengan teguran yang Maha pedih, melalui tangan orang lain dengan jalan yang tak disangka-sangka.

—Mel A.—

1 komentar:

  1. "Ide itu bisa datang dari mana saja". Tulisan Mbak Mel A menarik untuk direnungkan. Saya setuju, kita memang kita harus realistis

    BalasHapus