Kamis, 11 Juli 2013

The Secret

Tuhan menyimpan rahasia besar lewat kebetulan-kebetulan yang sering terjadi dalam kehidupan kita …”
—Poet—

Bukan hal aneh, jika kita sering mengalami suatu kejadian yang kita anggap sebagai suatu kebetulan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi apakah kita sadar? Kalau sebenarnya tak ada yang namanya kebetulan di dunia ini, sebenarnya apa yang terjadi dan kita alami adalah suratan takdir yang telah digariskan oleh-Nya. Percaya atau tidak, yang namanya kebetulan sebenarnya adalah ’jalan’ atau lebih tepatnya petunjuk bagi kita. Tinggal bagaimana kita bisa menggunakan ‘petunjuk’ itu sebaik mungkin, sebagai sesuatu yang patut kita sebut sebagai anugerah atau musibah.

Suatu kebetulan yang kita alami dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya merupakan sebuah rancangan hidup yang secara tidak langsung telah di atur oleh-Nya, untuk melancarkan jalan cerita kehidupan. Bagaimana kisah kita dan akan menjadi seperti apa, melalui siapa dan bagaimana kita menyikapinya. Apakah rangkaian kebetulan yang kita alami bisa menjadikan kehidupan kita lebih berarti dan membawa pencerahan hidup? Who knows?

Yang pasti, saya tidak memercayai apa yang terjadi dalam kehidupan ini hanyalah suatu kebetulan saja. Karena pasti ada rencana atau rahasia tersembunyi di dalamnya yang telah dirancang sedemikian rupa oleh Sang Maha Pencipta.

“Jika yakin dan percaya dengan pikiran sendiri, maka apa pun dapat terjadi”

—Mel A.—


10 komentar:

  1. Semua yang terjadi dan yang akan terjadi adalah rancangan Tuhan. Semoga kita bisa mendayakan semua potensi untuk akur dengan takdir Tuhan menuju pencapaian prestasi terdahsyat :)

    BalasHapus
  2. berarti setiap orang yang datang atau melintas di kehidupan kita juga tidak akan terjadi tanpa alasan. selamat menjalan ibadah puasa.

    BalasHapus
  3. Benar, Semua rencanaNya dan sudah ada jalan masing2. Tapi, seringnya menganggap "kebetulan" semata ya, Mba Mel. . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mbak Idah... byk yg nggak sadar tuh... xixixi

      Hapus
  4. suka postingan ini... *dalam setiap langkah hidupku aku selalu bertanya: Tuhan, apa yang sebenarnya sedang Kau ajarkan padaku?*

    BalasHapus
  5. weh, yang terpenting itu bukan kebetulannya kak, tapi usaha kita untuk meraih kebetulan itu . . . . hehehe . . .

    kalau kita sudah berusaha dan berdoa apapun pasti done deh . . . hehehehe . . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Ai... ada usaha pasti ada hasil, hehehe

      Hapus