Jumat, 09 November 2012

Langkah pasti meniti impian


Saya memang belum bisa mengatakan kalau saya sudah sangat sukses. Dan saya pun belum berani bilang kalau saya adalah seorang penulis yang sudah berhasil. Memang, ada beberapa cita-cita dan impian saya yang sudah bisa saya wujudkan secara nyata. Beberapa di antaranya adalah saya bisa menerbitkan buku, walaupun itu di penerbit self publish. Tapi mempunyai buku sendiri dengan hak paten tertera atas nama saya di buku itu adalah impian saya sejak masih duduk di bangku SMU dulu. It was a dozen years ago, saat saya masih merangkai mimpi dan angan-angan dalam sebuah khayalan yang sangat indah.

Apa yang membuat saya sangat yakin bahwa saya bisa mewujudkan semua mimpi indah saya itu? Jawabnya hanya satu "OPTIMIS". Saya adalah orang yang sangat optimis, betapa pun kegagalan sering menghampiri saya, tidak menyurutkan langkah saya untuk terus berusaha meraih semua impian. Saat ini semua impian saya belumlah final, masih banyak sekali yang belum bisa terwujud. Tapi bagi saya itu hanyalah masalah waktu, karena apapun itu pasti butuh proses. Kesuksesan yang diraih secara instant dan tanpa kerja keras menurut saya adalah bullshit! Kalau pun ada, itu hanya faktor keberuntungan saja.

Lalu, apa yang bisa saya bagikan kepada pembaca di artikel yang saya tulis kali ini? Saya akan berbagi mimpi. Dan berbagi cara saya sukses meraih mimpi. Ada beberapa teori yang saya terapkan yang ternyata berhasil dan memang sudah saya buktikan sendiri. Dan saya bermaksud mengajak teman-teman semua untuk melakukan hal yang sama. Beberapa hal sekilas terlihat dan terkesan mengada-ada dan sangat konyol. Karena teori yang saya terapkan ini terkesan tidak logis dan aneh. Tapi saya sudah buktikan sendiri, itulah yang membuat saya percaya! Bahwa kalimat "Kun fayakun" itu adalah nyata dan bisa dibuktikan keampuhannya.

Anda hanya perlu melakukan beberapa tindakan sederhana :

1. Ini yang paling penting! Selalu berdoa. Jangan sombong bahwa anda bisa melakukan segala ikhtiar tanpa meminta pertolongan kepada yang Maha Kuasa. Seperti sebuah ungkapan, doa tanpa usaha adalah sia-sia dan usaha tanpa doa adalah sombong! Maka rajinlah anda beribadah dan bersedekah, maka akan semakin lancar jalan anda meraih impian.

2. Tulis impian, cita-cita dan keinginan anda pada selembar kertas. Letakkan kertas catatan anda tersebut di tempat yang bisa anda lihat setiap saat dan setiap harinya. Setiap anda melihat dan membaca catatan tersebut, pikiran anda akan terfokus dan secara otomatis pikiran alam bawah sadar anda akan menyampaikannya dan meneruskannya kepada semesta. Dan anda tinggal menunggu waktu yang tepat untuk menyaksikan dan merasakan langsung keajaiban dan realisasi dari catatan anda tersebut.

3. Fokuskan pikiran anda pada apa-apa yang hendak anda capai. Dengan menggunakan kekuatan pikiran dan tanamkan keyakinan optimis, maka anda akan terdorong untuk terus bersemangat mewujudkan semua impian anda dengan usaha dan kerja keras tanpa henti. Apa yang anda kerjakan tidak akan terasa berat dan menjadi beban, bila anda terus memikirkan pada hasil pencapaian. Maka kesusahan dan kesulitan jalan menuju pencapaian akan menjadi hal yang sangat ringan, bila anda menjalaninya dengan ketulusan dan keikhlasan.


Sangat sederhana sekali bukan? Beberapa hal yang tampak tidak penting dan sedikit tidak logis tapi justru adalah sesuatu yang sangat fatal bila tidak dilakukan. Terkadang orang mati-matian berusaha tanpa memikirkan lagi, apakah yang dilakukan sudah sesuai mengikuti aturan dan hukum alam yang berlaku. Hidup itu ada aturannya, baik yang tersirat maupun tersurat. Bila kita menjalani sesuatu sesuai dengan aturan yang berlaku, insya Allah semua urusan akan menjadi mudah prosesnya. Ingatlah! Semua butuh proses, jangan mengeluh dan berputus asa bila impian belum tercapai walaupun sudah setengah mati berusaha. Tetap berpikir positif. Tidak ada sesuatu pun yang tidak membuahkan hasil, apapun itu. Semua hanya soal waktu!

14 komentar:

  1. makasih mba mel atas kiat-kiatnya.. hehe setelah sukses berkeluarga saya ingin sukses mempertahankannya :) banyak sekaliii hal yang masih ingin saya lakukan dan saya capai.. mohon do'anya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tercapai semua keinginannya ya papap arfa... amiinnn

      Hapus
  2. Sekedar Mampir ke Blog ini,
    Blognya keren gan..

    #Salam dari saya, Admin Tutorial Blogz

    BalasHapus
  3. cuma mau mampir aja mbak, hhee

    BalasHapus
  4. thx infonya
    jgn lupa mampir ke http://adeputra-pkp.blogspot.com

    BalasHapus
  5. yang nomor 2.
    penjelasannya mantabs

    BalasHapus