Kamis, 31 Maret 2016

Memberantas Malas ala Aku



Ini yang jadi masalah terbesar dalam hidupku saat ini. Malas!

Malas ngapa-ngapain pokoknya. Cuma makan ama tidur doank yang paling getol. Enggak tau efek dari apa, tapi sebenarnya aku sangat sadar kalo belakangan ini jadi mager banget. Sampe-sampe buat mikir aja juga ikutan malas. Sebenarnya ada apa sih di balik rasa malas?

Kalo menurut aku, di balik rasa malas itu ada masalah berupa bad mood. Dan bad mood itu sendiri bisa timbul dari buah pikiran negatif. Malas biasanya menyerang di saat aku lagi ngerasa nggak berguna buat siapa-siapa. Apa aja yang aku lakuin nggak ada artinya. Padahal sebenarnya itu hanya pikiran negatif yang timbul di saat aku nggak bisa mendapatkan apa yang aku inginkan, dalam segala hal.

Dan biasanya satu-satunya jalan buat ngilangin rasa malas itu dengan membuang semua pikiran negatif dan beban ke dalam bentuk tulisan. Paling enak nulis sesuatu di kertas pake spidol merah yang hurufnya ditulis kapital semua plus tanda seru di akhir kalimat. Abis itu kertasnya diremes-remes ato disobek lalu dibuang ke tong sampah, lebih afdol kalo dibakar. Biasanya setelah itu semua emosi yang ditulis tadi seolah ikut hilang dari pikiran.

Rasa malas sama emosi biasanya saling berkaitan. Ngilangin emosi yang paling mujarab selain shalat (bagi yang muslim) biasanya dibawa holiday. Kalo mau yang ngirit ya dibawa bobo aja, dengerin musik atau nonton film. Itulah sebabnya hidup itu harus seimbang, jangan kerjaan aja yang dipikirin. Otak juga butuh refreshing biar nggak stress. Soalnya kalo udah kelewat penat nanti bisa kram otak yang ujung-ujungnya bikin sakit badan. Jadi intinya jangan abaikan piknik, itu bagian dari kebutuhan hidup.

Okelah, semoga setelah ini aku nggak malas lagi.  #ngelirik revisian dengan segera!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar